Kamis, 30 November 2017



 travelling/perjalanan.
Bahasa Indonesia
            Pada saat liburan setelah ujian nasional kemarin, saya menyempatkan untuk melakukan perjalanan ke pulau kabung. Pulau kabung merupakan temapat bermain saya saat kecil, saya merasa sangat senang bisa kembali liburan ke pulau kabung. Perjalanan ke pulau kabung menyebrangi laut sekitar 30 menit. Perjalanan di mulai dari pelabuhan pantai samudera indah. Perjalanan pun dimulai, seketika saya sudah berada di pulau kabung. Suatu pulau yang dimiliki negara Indonesia yang memiliki harta karun tersembunyi di dalamnya, sama sekali masih belum terjamah oleh tangan orang asing.
          
  Dipulau kabung saya memiliki 2 rumah, yang pertama di dekat laut dan yang kedua di dekat air terjun. Dipulau ini tidak hanya terdapat air terjun yang langsung mengalir ke laut tetapi juga memiliki gunung,goa serta banyak pohon cengkeh. Harta karun yang tersembunyi di laut berupa terumbu karang, ikan yang bermacam-macam, anemon  laut, bintang laut. Apabila air sedang tidak pasang maka kita bisa langsung berjalan di atas permukaan laut dan menangkap ikan serta bintang laut yang bersembunyi di bawah terumbu karang. Disini tidak hanya kekayaan alam yang yang sangat luar biasa akan tetapi dari masyarakat nya juga sangat lah baik dan ramah tamah terhadap orang baru.
             
Dipulau ini memiliki 2 jenis pantai, pantai yang berada di bagian barat memiliki pasir putih yang halus dan bersih sementara pantai di bagian timur memiliki pantai dengan dihiasi oleh batu-batu permukaan halus. Selain itu apabila liburan kesini dengan membawa anak kecil untuk berenang ke laut kita tidak perlu khawatir karna pantai di pulau kabung memiliki lautan dengan air dangkal. Disini saya banyak belajar beberapa hal saya memanfaatkan segalanya dari alam belajar cara bertahan diri sesungguhnya tanpa menggunakan bantuan alat moderen.

Language english
Traveling


At the holidays after the national exam yesterday, I took the time to travel to the island of kabung. The island of the kabung is my playmate as a child, I feel very happy to be back on holiday to kabung island. The journey to the island crossed the sea for about 30 minutes. The journey at the start of the harbor is a samudra indah beach. The journey begins, immediately I was on the kabung island. An island owned by an Indonesian state that has hidden treasures in it, is still untouched by the hands of strangers.


In the island I have 2 houses, the first one near the sea and the second near the waterfall. This island is not only a waterfall that directly flows into the sea but also has mountains, caves and many clove trees. The hidden treasures of the sea are coral reefs, varied fish, sea anemones, starfish. If the water is not installed then we can directly walk above sea level and catch fish and starfish hiding under the coral reefs. Here not only the natural wealth which is very extraordinary but from the community it is also very good and friendly to new people.


This island has two types of beaches, beaches in the west have white sand is smooth and clean while the beach in the east has a beach with decorated by smooth surface rocks. In addition, when the holiday here to bring a small child to swim into the sea we do not have to worry because the beach on the island of sack has a sea with shallow water. Here I learn a lot of things I take advantage of everything from nature learning how to survive without actually using the help of modern tools.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar